Pages

Kamis, 02 Februari 2012

McLaren Perkenalkan MP4-27

Lewis Hamilton (kiri) dan Jenson Button sama-sama optimis dengan mobil McLaren MP4-27/Getty Images

Lewis Hamilton (kiri) dan Jenson Button sama-sama optimis dengan mobil McLaren MP4-27/Getty Images
WOKING – McLaren akhirnya meluncurkan mobil F1 yang akan mereka pergunakan di musim 2012. Mobil yang diberi nama MP4-27 ini dipercaya mampu mengakhiri dominasi Red Bull Racing sekaligus membawa mereka merebut kembali titel juara dunia.

Mobil MP4-27 tersebut diluncurkan di markas McLaren di Woking, Inggris oleh dua pembalap mereka Lewis Hamilton dan Jenson Button. Baik Button dan Hamilton mengaku sudah tak sabar menjajal mobil baru tersebut saat tes pramusim pertama di Sirkuit Jerez pada 7-10 Februari lusa.

“Saya sangat senang,” kata Button seperti dikutip dari Autosport, Rabu (1/2/2012). “Ini merupakan momen di mana kami melihat betapa kerasnya kami semua telah bekerja. Sungguh hari yang sangat menggembirakan.”

“Mereka semua sejak musim 2011 berakhir telah bekerja sekeras yang mereka bisa di simulator dan saya sudah tak sabar untuk menjajalnya di Jerez nanti,” lanjut runner up musim lalu tersebut.

“Saya yakin semua pihak akan gelisah saat Anda memulai tes dan saya sudah tak sabar untuk menaiki mobil ini,” aku Button.

Sekalipun terlihat tak jauh berbeda dengan mobil McLaren musim lalu (MP4-26), tetapi kru McLaren mengatakan semua sistem utama telah diperbaharui atau didesain ulang. Perbedaan paling mencolok dari MP4-27 adalah dirampingkannya badan mobil bagian belakang dan diperbaikinya sistem pendinginan.

“Saya pikir ini fantastis. Sungguh hebat kembali ke sini setelah melalui musim dingin. Melihat bagaimana usaha yang begitu keras hingga terciptanya mobil ini sungguh menginspirasi,” kata Hamilton.

“MP4-27 merupakan mobil terbaik yang pernah kami ciptakan dalam beberapa tahun terakhir jadi kami sudah tak sabar untuk berada di balik kemudi mobil ini,” tandas Hamilton.

0 komentar:

Posting Komentar