Pages

Selasa, 07 Agustus 2012

8 Langkah Agar Lebih Bersemangat

bersemangat, biasakan untuk berolahraga paling tidak 20 menit setelah bangun ti
Saat bangun pagi seharusnya Anda lebih bersemangat dan berenergi. Tetapi seringkali yang terjadi justru sebaliknya. Anda bangun dalam keadaan lemas dan kepala pusing. Nah, coba ikuti cara-cara berikut ini agar pagi Anda jadi lebih menyenangkan dan bersemangat.

1. Kurangi kafein
Tak bisa dipungkiri jika tidur cukup adalah kunci mendapatkan energi lebih. Maka, Melissa Williams dalam artikelnya Quick Energy Boosters menyarankan untuk mengurangi kafein sehari-hari. Mengurangi kafein bisa membuat tidur lebih nyenyak dan terbukti bisa menurunkan kecemasan serta jantung berdebar.

2. Membaca
Biasanya, nonton televisi jadi kegiatan rutin menjelang tidur, terutama saat libur. Alih-alih nonton televisi, membaca buku akan lebih baik efeknya. Saat membaca buku, otak akan bekerja lebih keras karena harus mencerna tulisan. Ketika sudah merasa lelah, Anda akan lebih mudah mengistirahatkan otak dibanding saat menonton televisi.

3. Menari
Untuk menyemangati diri, putar lagu favorit Anda setelah bangun tidur dan gerakkan tubuh sesuka hati. Ini akan membantu jantung untuk memompa darah dan menurunkan tingkat stres.

4. Ubah mindset
Tahukah Anda bahwa untuk bisa hidup lebih santai dan mengubah suasana hati hanya membutuhkan perubahan cara pandang pada suatu masalah? Beberapa gerakan seperti headstand, downward, handstand, atau gerakan lain yang membuat Anda kaki dan kepala bertukar posisi diyakini Melisa bisa membantu mengubah pola pikir Anda.

5. Telepon teman
Menelepon sahabat dan membicarakan berbagai hal menyenangkan, atau janjian untuk makan bersama, bisa membantu membuat Anda lebih bergairah. Jika memungkinkan, telepon saja kekasih Anda dan atur jadwal untuk makan siang bersama di kantornya atau di kantor Anda, atau bisa juga janjian di suatu tempat.
6. Sarapan
Saking sibuknya, Anda sering melewatkan sarapan. Padahal sarapan bisa membantu melancarkan aktivitas Anda, karena Anda merasa lebih bertenaga. Saat sarapan, usahakan menyantap karbohidrat kompleks dan protein agar lebih berenergi.

7. Olahraga
Olahraga pagi minimal 20 menit setiap hari bisa meningkatkan semangat pagi Anda.

8. Cek jadwal kegiatan
Jadwal kerja yang padat pasti membuat pagi Anda berantakan. Sempatkan waktu di pagi hari untuk mengecek lagi jadwal kerja. Coret saja beberapa jadwal yang tidak terlalu penting, dan tinggalkan. Beberapa coretan di jadwal kerja bisa membuat Anda lebih santai.


0 komentar:

Poskan Komentar