Pages

Sabtu, 11 Agustus 2012

Jangan Bilas Kondisioner dengan Air Hangat


Salah satu cara paling mudah untuk merawat rambut adalah dengan mencuci rambut. Untuk merawatnya dengan maksimal, idealnya rambut harus dicuci dengan sampo dan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut.
Kondisioner berfungsi untuk melindungi dan merawat rambut dari kerusakan akibat polusi dan sinar matahari. Menurut Adina Tontey, Brand Manager Dove Shampoo, saat ini sudah semakin banyak orang yang sadar akan pentingnya penggunaan kondisioner. Sayangnya, kebanyakan orang belum mengaplikasikan kondisioner dengan tepat. 
Adina mengungkapkan, selama ini kita berpikir bahwa manfaat kondisioner akan semakin baik jika dibilas dengan air panas. Ternyata kebiasaan ini kurang tepat. Ia menyarankan untuk membilas kondisioner dengan air dingin saja. Bilasan dengan air dingin justru akan membantu membuat rambut lebih berkilau. Sedangkan air panas akan membuat rambut jadi kusam. Hal ini terjadi karena uap dari air panas akan membuka kutikula kulit kepala sehingga menghambat perpendaran cahaya, dan mengurangi kilau rambut dari akarnya.
"Agar kondisioner bekerja maksimal dan membuat rambut berkilau, bilas saja dengan air dingin sehingga kutikula menutup dan 'memerangkap' cahaya rambut di tiap helainya," paparnya.

0 komentar:

Poskan Komentar