Pages

Minggu, 16 September 2012

Lele Jelmaan Mazda MX-5

Rumah modifikasi Bauer Limited Production dari Amerika Serikat memperkenalkan hasil karya perdana mereka Catfish atau dalam Indonesia berarti lele. Mobil ini hasil rancangan desainer dan modifikator Ron Hemphill dan Tony Woodford.

"Ikan lele" ini diproduksi menggunakan basis Mazda MX-5 atau dikenal dengan sebutan Miata. Roadster ini dipilih karena  jenis mobil dua penumpang, atap terbuka, distribusi bobot 50:50, ringan dan harga masih terjangkau!

Desain Catfish mirip dengan badan lele dengan bagian kepala meruncing dan pipih. Kedua modifikator merombak total  mulai dari eksterior dan interior. "Catfish merupakan produk baru karena tidak lagi menggunakan asli Miata, menurut kami tidak diperlukan," beber Bauer.

Bagian yang diubah meliputi kap mesin, bagasi, pintu, bemper, atap, rangka konvertibel, sokbreker, per, lampu depan dan seluruh interior mobil. Bahkan, sasis asli unibody diubah strukturnya menjadi gaya mobil reli Dakkar.

Konsep utama mobil ini, menciptakan bodi yang kokoh dan bobot seringan mungkin. Tapi, Bauer tetap mempertahankan  pengendalian mobil yang mantap dan lincah. Karena modifikasi dilakukan seara total, bobot Catfish kini hanya 680 kg atau lebih ringan 317 kg dari MX-5. 

Dengan menggunakan mesin MX-5 yakni 1.6 liter, Catfish diklaim mampu melakukan sprint lebih cepat karena perbandingan tenaga dan bobot yang lebih kecil. 

Desain Catfish pertama kali digambar oleh Greg Tada, mahasiwa lulusan Art Center College of Design di Pasadena, saat ini bekerja sebagai desainer di Suzuki Amerika. Tada mengaku, terinspirasi dari lele dan mewujudkannya pada mobil.

"Dari depan wajahnya mirip Aston Martin atau Jaguar, tapi dari belakang menyerupai Triumph. Semua itu adalah identitas Catfish," beber Bauer.

Catfish melakukan debut di SEMA Show, Las Vegas, AS, akhir Oktober 2012. Pada waktu bersamaan, mobil unik ini juga akan mengumumkan banderolnya! 




4 komentar:

  1. terima kasih atas informasinya
    sungguh bermanfaat artikel ini..thanks for share
    mobil amerika

    BalasHapus
  2. harga honda Civic 201415 April 2014 12.06

    Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga Honda Civic 2014

    BalasHapus
  3. terima kasih atas informasinya..
    semoga dapat bermanfaat bagi kita semua :) Krisdayanti

    BalasHapus
  4. piala dunia 201416 April 2014 09.48

    terima kasih atas informasinya..
    kunjungi juga website kami Piala Dunia 2014

    sukses selalu

    BalasHapus