Pages

Kamis, 27 Oktober 2011

8 Aturan Penting Membeli Baju Hamil

(News Today) - Kehamilan selalu mendatangkan kegembiraan tersendiri bagi para ibu. Dan mengingat kondisi perut yang semakin membesar, Anda juga merasa perlu untuk membeli baju khusus untuk dipakai selama kehamilan.

Hal yang sering terjadi pada para ibu hamil, terutama yang hamil anak pertama, adalah terlalu banyak membeli baju hamil. Padahal, sebenarnya hal ini tidak perlu mengingat setelah Anda melahirkan baju ini tidak akan digunakan lagi. Untuk itu, Anda perlu tahu cara bijak untuk memilih koleksi baju hamil. Coba ikuti delapan aturan berikut ini:

1. Mulai koleksi Anda dengan beberapa jenis pakaian dulu, kemudian barulah ditambah sedikit demi sedikit. Sebaiknya, belilah satu atau dua koleksi baru setiap bulan selama kehamilan agar Anda dapat tampil dengan busana yang nyaman dan menarik.

2. Untuk busana bekerja, belilah beberapa pakaian hamil dengan bahan dan potongan yang cenderung netral, kemudian tambahkan aksesori berupa scarf atau perhiasan agar terlihat lebih menarik.

3. Jangan menolak bila ada teman atau saudara Anda yang menawarkan koleksi baju hamilnya dulu, karena ini akan cukup menghemat pengeluaran. Apalagi bila ternyata yang ingin mewariskan bajunya ini memiliki selera yang sama dengan Anda. Setidaknya, baju-baju warisan itu bisa Anda pakai di rumah, sehingga Anda hanya tinggal menambah koleksi dengan pakaian untuk dipakai keluar maupun ke kantor.

4. Utamakan kenyamanan dalam memilih pakaian. Sesuaikan dengan selera Anda pribadi. Jika memang Anda tidak merasa nyaman mengenakan baju terusan panjang pada saat sebelum hamil, tidak perlu memaksa diri untuk membeli baju seperti itu hanya dengan anggapan bahwa semua ibu hamil mengenakannya.

5. Belilah pakaian yang terasa nyaman saat dikenakan dan memiliki bahan yang berkualitas. Ingat, koleksi baju hamil Anda tidak akan sevariatif baju biasa, jadi Anda akan sering mengenakannya. Untuk itu, tidak masalah keluar uang lebih banyak untuk satu baju, daripada akhirnya Anda harus membeli beberapa baju lagi karena yang sebelumnya terasa kurang nyaman.

6. Jangan lupa untuk membeli dua buah bra yang akan dipakai khusus selama kehamilan dan menyusui. Bersiap-siaplah juga untuk membeli bra baru beberapa bulan setelahnya karena ukuran payudara cenderung akan bertambah besar seiring dengan usia kehamilan.

7. Celana dalam khusus untuk ibu hamil sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Anda cukup membeli beberapa celana dengan bahan yang nyaman dipakai dan dengan ukuran yang lebih besar.

8. Perhatikan juga sepatu Anda. Kehamilan dapat membuat keseimbangan Anda menjadi kurang baik dan tubuh akan cenderung condong ke depan. Jadi, menggunakan sepatu dengan hak yang terlalu tinggi dapat berbahaya dan juga tidak nyaman. Lebih baik beli sepatu datar atau yang haknya pendek.

0 komentar:

Poskan Komentar