Pages

Sabtu, 03 Desember 2011

Hacker Retas Situs Perusahaan Antivirus


 
detail berita
Situs Kaspersky di retas (Foto: cyberwarnews.info)
MOSKOW - Para hacker menunjukkan bagaimana mereka dengan mudahnya membobol keamanan perusahaan, kali ini dua situs perusahaan antivirus NOD32 dan Kaspersky secara ironis telah berhasil disusupi oleh penjahat cyber tersebut.

Kasperky di susupi oleh hacker asal Aljazair yaitu Over-X, indoushka dan Sousha. Menurut Cyberwarnews, ini bukan pertamakalinya mereka gagal mengamankan situsnya.

Para hacker tersebut tidak menyetakan alasan penyerangan, tapi sebab yang paling mungkin adalah mereka ingin menunjukkan lemahnya keamanan.

Dikutip SoftPedia, Jumat (2/12/11) saat ini situs Kaspersky (kaspersky.co.cr) masih belum bisa diakses.

Sementara itu NOD32 di Ukraina (nod32.in.ua) bertindak lebih cepat dengan memulihkan layanan mereka, setelah diserang oleh hacker yang dikenal sebagai KhantastiC haX0r dan Shadow008.

"“HellO NoD32. Where is Security?! Are U Hacked? Yesh! U have been Hacked Once Again :D!!! Everyday Someone Get Hacked Today is your Day. Impossible only means it has not been done...,” demikian pernyataan hacker tersebut pada halaman website NOD3.

Duo hacker ini juga merupakan yang bertanggung jawab terhadap beberapa situs yang di retas, terutama di wilayah India dan Bangladesh.

Zone-H dari kegiatan hacker mereka mengungkapkan bahwa sebagian besar yang menjadi target adalah domain pemerintah, yang tampaknya menjadi sasaran favorit keduanya

0 komentar:

Poskan Komentar