Pages

Minggu, 18 Desember 2011

Pasar Tradisional Cik Puan Pekanbaru Terbakar

ilustrasi kebakaran (dok:okezone)


PEKANBARU - Ratusan kios di Pasar Cik Puan Pekanbaru jalan Tuanku Tambusai ludes terbakar. Hingga kini, api masih terus berkobar.

Menurut warga, kebakaran itu terjadi mulai pukul 20.00 WIB. Api diduga berasal dari salah satu kios pakainnya yang ada dibelakang.

Saat ini 8 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Pekanbaru terus berupaya menjinakan api. Sementara para pedagang  berupaya mengevakusi harta benda yang bisa diselamatkan.

"Api berasal dari belakang Pasar Cik Puan, kita tidak tahu mengapa pasar ini sering terbakar," kata Ujang salah satu pedagang pakaian kepada okezone, (17/12/2011).

Pada bagian belakang pasar Cik Puan adalah sejumlah lapak kios masyarakat. Lapak ini berisikan dagangan seperti pakaian dan sembako.

Sementara di depan kini sedang dibagung pasar semi modern. Namun hingga kini proyek Pemkot Pekanbaru itu masih terbengkalai. Pasar Cik Puan sudah lebih lima kali terbakar. Pemkot berupayan merelokasi pedagang, namun para pedagang menolak dipindahkan karena lokasinya sangat jauh dan sepi.

0 komentar:

Poskan Komentar