Pages

Minggu, 18 Desember 2011

Piala Dunia Antar Klub 2013 & 2014 di Maroko


Sepp Blatter (foto:Getty Images)
TOKYO - Maroko akan menjadi negara Afrika pertama yang menjadi tuan rumah Piala Dunia antar klub. Dinobatkannya Maroko menggelar ajang tahunan antar klub itu diumumkan oleh presiden FIFA, Sepp Blatter Sabtu (17/12/2011).
 
Negara dari Afrika Utara ini akan menjadi tuan rumah di tahun 2013 dan 2014, setelah Blatter bertemu dengan Badan Komite Eksekutif Sepakbola Dunia.
 
Untuk Tahun 2011 ini Piala Dunia antar klub diselenggarakan di Yokohama dan di Tokyo. Tahun ini Piala Dunia antar klub menghadirkan final impian antara juara Copa Libertadores dengan jawara Liga Champions 2011, Barcelona.
 
Tahun depan turnamen ini juga akan digelar di Jepang dan Blatter mengatakan bahwa FIFA mengharapkan daerah yang terkena dampak Tsunami 9.0 skala richter Maret lalu, menjadi salah satu tempat pergelaran Piala Dunia Antar Klub tahun depan.
 
“Kami menginginkan mereka menggunakan salah stadion di area yang terkena gempa. Kami suka bermain di daerah tersebut,” ujar Blatter, seperti dilansir Yahoo Sports, Sabtu (12/12/2011).
 
Stadion Sendai merupakan stadion terbesar di kota tersebut dan merupakan kawasan terdekat yang terkena dampak gempa, tepatnya di bagian utara Jepang. Ini adalah satu pilihan dan FIFA akan membantu untuk merenovasi stadion di sana.

0 komentar:

Poskan Komentar