Pages

Rabu, 11 Januari 2012

Arti 16 Tato di Tubuh David Beckham

Selain dikenal sebagai salah satu pesepakbola dengan bayaran tertinggi, David Beckham juga senang mengoleksi tato di tubuhnya. Tapi Beck tak ingin mewarnai tubuhnya dengan sembarangan, karena setiap tato memiliki makna tersendiri. Berikut ini di antaranya.

1. Brooklyn
Beck membuat tato ini untuk menyambut kelahiran putera pertamanya, Brooklyn Joseph, 1999 lalu. Nama Brooklyn ditulis dengan font Gothic script di pinggul bagian belakang.

2. Guardian Angel
Setahun kemudian, Beck kembali ke tato studio, kali ini untuk membubuhi punggungnya dengan gambar Guardian Angel. Tattoo ini melambangkan penjaga bagi puteranya, Brooklyn, yang namanya diabadikan di bawah tato ini.

3. ‘Vihctoria’
Beck membuktikan kecintaannya pada sang istri dengan membubuhkan tato nama sang istri di lengan kirinya dengan huruf Hindi. Sayangnya, aksara Hindi tidak bisa menuliskan kata ‘Victoria’, jadi tato ini aslinya bertuliskan ‘Vihctoria’.

4. Romeo
Tambah anak, tambah tato. Begitu prinsip Beck yang kembali membuat tattoo tak lama setelah anak keduanya, Romeo James, lahir pada 2002 lalu. Tattoo ini dibuat di atas tattoo Guardian Angel agar Romeo ikut dijaga oleh sang malaikat. Daily Mail mencatat, tato dibuat oleh Louis Malloy, seniman tato asal Manchester.

5. VII – Perfectio In Spiritu
Angka romawi VII menyimbolkan nomor punggung Beck di Manchester United, sedangkan ‘Perfectio In Spiritu’ berarti ‘kesempurnaan spiritual’. Kedua tattoo ini terletak di lengan kanan.

6. Ut Amem Et Foveam
Tattoo ini dibuat di tahun 2003, tepat di bawah tattoo ‘Vihctoria’ yang dibuat tiga tahun sebelumnya. Kalimat ini berarti ‘yang kucintai dan membuatku bahagia’.

7. Winged Cross
Menyusul kepindahannya ke Real Madrid, Beck membuat tattoo bergambar salib bersayap di bagian tengkuk sebagai lambang spiritualitas.

8. In the Face of A Diversity
Sebulan setelah skandal perselingkuhannya dengan Rebecca Loos di tahun 2004, Beck membuat tato bergambar malaikat di otot bicep kanannya. Di atasnya, Beck menambahkan tulisan ‘In the face of a diversity’.

9. Cruz
Tattoo bertuliskan Cruz dibubuhkan di bawah tato Guardian Angel di punggung Beck. Tato ini dibuat setelah kelahiran Cruz David di tahun 2005.

10. VIII.V.MMVI
Tato ini berarti ‘8 Mei 2006’, tanggal saat Beck dan Vic memperbarui janji pernikahannya. Seperti dilansir Marie Claire UK, prosesi ini berlangsung secara rahasia di kediaman mereka di Hertfordshire.

11. Victoria, Forever by Your Side
Di tahun 2007, Beck membuat tato bergambar sang istri yang berpose ala Brigitte Bardot. Di bawahnya dibubuhkan tulisan ‘forever by your side’.

12. Chinese words of wisdom
Squidoo mencatat, di tahun 2008 Beck membuat tato dengan huruf Cina di rusuk kirinya. Tulisan ini berarti ‘hidup dan mati telah ditentukan, kekayaan dan kehormatan bergantung pada nasib’.

13. Ring of Roses
Untuk merayakan ulang tahun pernikahannya yang ke-10, Beck membuat tato bergambar 10 bunga mawar. Tato ini dibuat di lengan kiri pada 2009 silam.

14. The Man of Sorrows
Tattoo ini dibuat sebagai tanda bela sungkawa atas wafatnya sang kakek, Joe West, di tahun 2010. Tato ini terinspirasi dari lukisan ‘The Man of Sorrows’ karya Matthew R. Brooks yang menggambarkan kesedihan Yesus Kristus menjelang penyaliban.

15. Harper, Jesus and Cherubs
Kelahiran Harper Seven dirayakan dengan sebuah tato di pundak bagian kiri. Tato ini menggambarkan Yesus Kristus diangkat oleh tiga malaikat, dan tulisan Harper di atasnya.

16. Love
Ini dia tato terbaru di tubuh Beck. Tulisan ‘Love’ dan seekor burung walet menghiasi tangan kiri Beck. Tato ini diunggah Vic dalam akun Twitter-nya tiga bulan lalu. 

0 komentar:

Posting Komentar