Pages

Kamis, 12 Januari 2012

Kasus Sandal Jepit Disorot Dunia

Sidang peradilan terhadap seorang remaja berinisial AAL di Sulawesi Tengah yang dituduh mencuri sandal seorang polisi diberitakan luas oleh media-media internasional paling berpengaruh di dunia yakni BBC dan Aljazeera.

Situs BBC.com menurunkan judul yang mengupas kemarahan masyarakat Indonesia atas pengadilan pencurian sandal oleh sang remaja. Di lama BBC.com tertulis, "Banyak orang yang menilai peradilan tidak adil karena para pejabat korup malah diperlakukan lembut oleh pengadilan, sementara mereka yang tidak punya uang dan kekuasaaan bisa dijatuhi hukuman sangat berat."

Jika BBC.com membahas kemarahan masyarakat Indonesia, media Aljazeera melaporkan masyarakat Indonesia mengorbankan ribuan sandal demi keadilan bagi anak lelaki berinisial AAL itu. Tak ketinggalan, sama Seperti BBC, Aljazeera juga mengulas sepintas peradilan yang tidak adil di Indonesia.

Bahkan di akhir beritanya, Aljazeera menulis pandangannya, "Indonesia telah menempuh perjalanan luar biasa menuju demokrasi sejak menumbangkan diktator Suharto pada 1998, namun sistem peradilan tetap menjadi titik lemah.



0 komentar:

Poskan Komentar