Pages

Kamis, 12 Januari 2012

Timeline Facebook Melanggar Privasi

Munculnya entri-entri lama di wall Facebook ketika pengguna mencoba fitur Timeline, memicu kehebohan di kalangan pengguna Facebook Finlandia. Mereka mengira terjadi pelanggaran keamanan dan segera menghapus akunnya.

Kabar mengenai kejadian tersebut dengan cepat menyebar di Finlandia. Untuk mengatasi keadaan, Facebook telah mengumumkan laporan kejadian mengenai pesan pribadi yang diumbar di depan umum itu, sebenarnya merupakan entri lama pengguna.

Kehebohan ini dikabarkan tejadi saat Kari Haakana, kepala layanan internet di Finnish Broadcasting Company, memperingatkan melalui Facebooknya mengenai ditemukannya pesan pribadi dari inbox di dalam timeline baru.

Haakana mengatakan ia menunjukkan capture layar, yang meyakinkan bahwa kejadian ini merupakan ekspos pesan pribadi orang.

Peringatan itu menyebabkan banyak orang menghapus pesan lama mereka di Facebook dan beberapa bahkan menghapus seluruh profil mereka dari jaringan sosial.

Masalah itu segera diselidiki di kantor Facebook di Dublin dan di kantor pusat Facebook di Palo Alto, California. Demikian dilansir melalui

Salah satu faktor shock tentang Timeline Facebook bahwa orang pengalaman adalah seberapa jauh timeline tersebut bergerak ke belakang. Dan pada kenyataannya pada hari-hari awal fitur 'poke', orang berkomunikasi dengan cara saling menulis langsung ke wall Facebook mereka. Tidak diragukan lagi inilah yang menyebabkan histeria dan kesalahpahaman tentang pesan pribadi yang bocor sebagai suatu kebocoran keamanan.


0 komentar:

Poskan Komentar