Pages

Selasa, 31 Januari 2012

Empat Cara Pintar Merawat Aki (Accu) Motor Anda

Sumber tenaga listrik di kendaraan bermotor di simpan dalam aki , tenaga listrik yg di hasilkan oleh dinamo isi ( altenator ) di simpan dalam aki untuk keperluan menghidupkan/menstater kendaraan , menghidupkan radio tape dll. Jika kondisi aki yg tidak baik maka tidak bisa mneyimpan tenaga listrik dan bisa di pastikan kendaraan akan mengalami kendala untuk beroperasi.

untuk merawat aki sebenernya tidak susah , bisa kita lakukan sendiri , untuk memperpanjang usia pemakaian aki. Berikut Tips Merawat Aki (Accu)
  1. Periksa level air aki jangan sampai kurang ( pastikan volume air aki pada level UPPER - LOWER ) jika kurang cukup tambahkan dg air tambah ( bisanya botolnya tutup warna biru )
  2. Berikan sedikit pelumas padat/grease pada kepala aki untuk mencegah bunga aki. Jika terdapat bunga aki cukup siram dg air panas.
  3. Jangan sekali- kali menghubungkan kepala aki positif dan negatif bisa berakibat fatal, ada beberapa orang suka melakukan hal tsb untuk mengecek kondisi aki, biarkan yg ahli untuk melakukan nya.
  4. Sangat di sarankan memberikan penutup dari bahan plastik/karet di atas aki untuk mencegah uap aki mengenai body/tutup ruang mesin yg bisa menyebabkan korosi/keropos. Hal ini untuk menjaga aki tdk ngedrop .
Selamat mencoba. 

0 komentar:

Poskan Komentar