Pages

Kamis, 19 Januari 2012

Pendiri Yahoo Mengundurkan Diri

 
detail berita
Foto: Pendiri yahoo, Jerry Yang
SAN FRANCISCO - Kabar mengejutkan diumumkan manajemen Yahoo. Jerry Yang, salah satu pendiri situs penyedia layanan alamat email gratis itu mengundurkan diri dari dewan direksi.

Bukan hanya dari Yahoo, Jerry juga melepaskan hubungan kerjanya sebagai direksi Yahoo Japan dan Alibaba Group.

Jerry berdalih pengunduran dirinya tersebut dilatarbelakangi ingin mengejar peluang di luar Yahoo. Namun, keputusan itu terjadi dua pekan setelah menggaet mantan eksekutif PayPal, Scott Thomson sebagai presiden direktur Yahoo yang baru.

Kabar lain menyebutkan, Jerry mengalami tekanan dari dewan direksi lainnya menyusul kebijakannya menolak upaya Microsoft memiliki Yahoo! pada 2008. Empat tahun silam,  Microsoft mengajukan penawaran 47,5 miliar dolar AS.

"Banyak pengalaman menggembirakan yang saya alami selama bekerja untuk Yahoo. Sekarang waktunya sudah tiba bagi saya untuk meniti keinginan lain di luar Yahoo," kata Yang dalam surat pengunduran dirinya seperti dilansir Reuters, Rabu (18/1/2012).

"Setelah meninggalkan perusahaan yang saya bangun hampir 17 tahun, saya meminta Scott Thompson diangkat menjadi pejabat pelaksana. Dia (Thomson) akan membimbing Yahoo memasuki masa depan yang menggairahkan," paparnya.
 

0 komentar:

Poskan Komentar