Pages

Kamis, 02 Februari 2012

2012, Tahun Terbaik untuk Pemulihan Industri Otomotif

detail berita
NEW YORK – Pada 2011 lalu, industri otomotif secara global dapat dikatakan menurun, bahkan terburuk setelah delapan tahun lalu. Penurunan tersebut diakibatkan oleh banyaknya bencana, seperti gempa bumi dan Tsunami di Jepang serta banjir besar di Thailand. Dampak bencana tersebut sangat mempengaruhi industri otomotif secara global.

Namun, pada 2012 ini diperkirakan akan menjadi tahun yang baik bagi pemulihan industri otomotif secara global. Hal itu dibuktikan beberapa produsen asal Amerika dan Eropa, seperti Ford, Chrysler, General Motors (GM) dan Volkswagen (VW).

Produsen mobil tersebut terhitung satu Januari hingga 31 Januari 2012 mengalami peningkatan penjualan yang cukup signifikan, kecuali General Motors yang mengalami penurunan sebesar empat persen di awal tahun ini. Demikian dilansir Inautonews, Kamis (2/2/2012).

“Permintaan mobil di Amerika Serikat (AS) di awal tahun ini cukup baik. Terbukti banyak produsen mobil yang mengawali karirnya di 2012 dengan baik. Penjualannya meningkat di Januari ini, kecuali General Motors yang sedikit mengalami penurunan,” terang, Jesse Toprak, Vice President of Industry America.

Lebih lanjut, banyak konsumen AS yang menunggu pulihnya industri otomotif ini. Terutama bagi para produsen mobil yang akan mengeluarkan mobil terbarunya dan telah di tunggu oleh konsumennya. Kebanyakan dari mereka, telah menunggu mobil baru yang akan diluncurkan para produsen mobil.

0 komentar:

Poskan Komentar