Pages

Sabtu, 25 Februari 2012

Amazon Brand Tablet Nomor 2 di Dunia


detail berita
Kindle Fire
CALIFORNIA - Pasar online masih terlihat 'diam' meski Kindle Fire telah menunjukkan seberapa baik penampilannya ketika diluncurkan akhir tahun lalu. Itu terlihat ketika baru-baru ini, seorang analis memprediksi enam juta Kindle Fire telah terjual di Q4 silam.

Dilansir Mobile-ent, Jumat (17/2/2012), kali ini giliran iSuppli 'melempar' angka baru dengan megatakan bahwa Amazon telah mengapalkan 3,9 juta perangkat pada kuartal empat 2011 dan menguasai 14 persen pangsa pasar. Angka tersebut sepertinya tidak buruk, mempertimbangkan perangkat ini baru diluncurkan November tahun lalu.

Meski pun pengapalannya bisa dibilang tidak terlalu besar, setidaknya tidak terlalu jauh dari ekspektasi awal sebanyak lima juta unit. Maka dengan pencapian ini Amazon menjadi brand nomor dua di dunia.

Sedangkan Apple, bisa ditebak masih mendominasi dengan pengapalan 15,4 juta iPad pada kuartal yang sama, dan pangsa pasar 57 persen. Walau tetap menjadi brand tablet nomor satu, tapi sayangnya pangsa pasar justru merosot dibandingkan kuartal tiga sebesar 64 persen.

Maka memimpinnya Apple dan Amazon sebagai brand tablet dunia, Samsung harus rela dianugrahi posisi ketiga dengan pengapalan 2,1 juta tablet di kuartal empat 2011 dan pangsa pasar delapan persen. Sementara itu Barnes & Nobles menempati posisi keempat dengan tujuh persen pangsa pasar.

Pertarungan diantara tablet ini tentu akan semakin menarik, terlebih lagi dengan berbagai kabar seputar kehadiran tablet-tablet baru tahun ini, terutama ditengah hangatnya perbincangan mengenai iPad 3, iPad mini dan Kindle Fire yang berukuran lebih besar. 

0 komentar:

Poskan Komentar