Pages

Rabu, 22 Februari 2012

Tim Uber Merah Putih ke Putaran Final

Greysia Polii (kiri) dan Meiliana Jauhari (kanan). (Foto: Daylife)
MAKAU – Tim Uber Indonesia akhirnya memastikan diri lolos ke putaran final di Wuhan, China. Hasil tersebut didapat usai tim putrid Indonesia mengalahkan Hingkong 3-0 di babak kualifikasi Uber Cup zona Asia, Minggu (19/2/2012).

Kemenangan tersebut dihasilkan oleh pasangan tim putri Indonesia Greysia Polii/Meiliana Jauhari dengan mengalahkan pasangan Poon Lok Yan-Tse Ying Suet 21-18, 21-18 di Macau Forum, Makau.

Sempat tertinggal 13-18 di game kedua, akhirnya Greysia/Meiliana mampu menyelesaikan pertandingan sekaligus membalas kekalahan mereka di Japan Open Superseries 2011 lalu.

Sebelumnya, Indonesia telah menang 2-0 melalui penampilan dua pemain tunggalnya. Pebulutangkis Adriyanti Firdasari kembali menjadi pembuka kemenangan tim Indonesia dengan menumbangkan Chan Hung Yung 21-17, 21-15.

Hasil positif tersebut kembali didapatkan oleh Maria Maria Febe Kusumastuti atas Mong Kwan Yi dengan dua game langsung 21-11, 21-10.  Dengan kemenangan tersebut memastikan tim Uber Indonesia menempati posisi kelima kualifikasi dalam perebutan tempat di final Piala Uber di Wuhan, China pada bulan Mei mendatang.

"Saya sudah mendapatkan konfirmasi resmi dari BWF dan BAC bahwa kuota untuk peringkat keempat itu tetap ada. Indonesia tetap dihitung sebagai peringkat keempat di kualifikasi ini, karena China merupakan tuan rumah" ujar Yacob Rusdianto, wakil manajer tim Indonesia seperti dilansir situs resmi PBSI, Minggu (19/2/2012).

Dengan demikian, tim Uber Indonesia akan diadu rangking dengan peringkat keempat zona Eropa, antara tim Belanda atau Rusia. Berdasarkan perhitungan rangking tiga tunggal putri dan ganda putri tertinggi, tim Uber Indonesia masih lebih unggul dibandingkan kedua negara Eropa tersebut.

0 komentar:

Poskan Komentar