Pages

Rabu, 07 Maret 2012

D-Link Luncurkan Layanan Komputasi Awan

detail berita

D-Link Cloud
TAIPEI - Sistem komputasi awan (cloud) merupakan salah satu tren yang cukup terdengar beberapa waktu belakangan ini. D-Link sebagai provider solusi jaringan dan konektivitas telah mengumumkan layanan cloud besutannya yang diberi nama Mydlink Cloud.

Dengan layanan Mydlink Cloud ini, D-Link berupaya untuk membidik konsumer jaringan dengan basis sistem Cloud inovatif yang bertujuan untuk memberikan pengalaman terhadap personalisasi Internet bagi konsumen. Demikian dilansir Informationweek, Selasa (6/3/2012).

Perusahaan tersebut mengklaim bahwa Mydlink Cloud ini memungkinkan pengguna untuk dapat dengan mudah mengontrol, melihat, berbagi, dan mengakses perangkat jaringan mereka, kapanpun dan dimanapun. Perusahaan juga telah memperkenalkan perangkat yang dinamakan gamut, yang meliputi cloud routers, cloud camera dan cloud storage.

Tak hanya itu, D-Link juga memperkenalkan aplikasi Mydlink untuk platform mobile seperti iOS dan Android, sehingga pengguna dapat mengontrol, melihat dan fitur berbagi melalui komputer atau perangkat portabel seperti iPad atau ponsel cerdas di manapun dan kapanpun.

"Selama bertahun-tahun, teknologi telah berkembang dan begitu juga pelanggan kami. Saat ini, teknologi lebih didorong oleh aplikasi, dan mobilitas adalah kuncinya. Oleh karena itu, dengan peluncuran Mydlink layanan cloud ini, kami memulai sebuah paradigma baru dalam ruang konsumen berbasis sistem komputasi awan." ujar Gary Yang, Managing Director D-Link di India.

Untuk saat ini, layanan cloud besutan D-Link ini pertama kali akan masuk di pasar India. Kemungkinan di pasar Asia maupun internasional akan dapat terbuka lebar, mengingat tren sistem komputasi awan diprediksikan akan semakin meluas beberapa waktu ke depan.

Semua produk D-Link Cloud menggunakan basis platform Mydlink dan dapat dikelola melalui website Mydlink. 

0 komentar:

Poskan Komentar