Pages

Senin, 16 April 2012

Hak Paten: Motorola Kalahkan Apple

detail berita

Logo Motorola
ILLIONIS - Motorola cetak kemenangan dalam perang paten dengan saingannya Apple pada Jumat, ketika sebuah pengadilan Jerman menguatkan keputusan yang melarang menawarkan jasa untuk syncrhonising e-mail pada perangkat di Jerman.

Seperti diwartakan TerraNet (15/4/2012), pengadilan daerah Mannheim menemukan bahwa Apple iCloud dan layanan MobileMe melanggar paten pada teknologi yang dimiliki oleh Motorola Mobilitas dan memerintahkan Apple untuk membayar kerugian kepada pihak Motorola, namun tak disebutkan jumlahnya.

Keputusan itu menandai kemenangan dalam serangkaian perang paten antara berbagai perusahaan raksasa teknologi.

Awal bulan ini, regulator Eropa membuka dua penyelidikan antitrust terhadap Motorola Mobilitas yang dibeli oleh raksasa internet AS Google.

Komisi Eropa mengatakan akan memeriksa apakah Motorola tengah menyalahgunakan posisi pasar dominan pada paten dengan mencari perintah untuk menghentikan Apple dan microsoft dari penjualan iPhone, iPad, Xbox dan produk Windows.

Microsoft dan Apple menuduh mobilitas Motorola tidak adil menggunakan portofolio paten yang luas untuk mencoba memblokir produk pesaing melalui pengadilan di Uni Eropa dan dengan membebankan harga yang berlebihan untuk lisensi paten yang penting.

0 komentar:

Poskan Komentar