Pages

Jumat, 13 April 2012

Ingin Perut Rata? Ini Rahasianya


detail berita

Miliki perut rata

MEMILIKI perut rata tanpa lemak adalah impian setiap wanita. Pantas jika mereka rela mengeluarkan uang ratusan juta untuk meraih impian tersebut.

Berikut ini kiat menjadikan perut rata tanpa harus berkorban banyak, seperti dilansir Plurielles.

Luangkan waktu untuk makan

Jika sedang sibuk, kita sering kali makan dengan waktu cepat atau tanpa mengunyah. Makan dalam waktu sebentar dan tanpa dikunyah adalah larangan besar jika ingin mendapatkan perut yang rata.

Luangkan waktu yang cukup selama 30-40 menit untuk makan agar perut tidak kembung dan bengkak. Kunyah setiap suap makanan secara perlahan, jangan ditelan cepat-cepat. Sebab ketika mengunyah makanan lebih lama akan menghasilkan air liur yang lebih banyak pula.

Dalam air liur terkandung enzim ptialin yang dapat membantu proses pencernaan makanan dengan memecah pati (tepung) menjadi potongan-potongan gula yang larut air. Mengunyah lebih lambat juga membantu mengurangi jumlah udara yang masuk dalam mulut ketika Anda makan. Alhasil, Anda terhindar dari kembung.

Jangan bicara ketika makan

Makan terlalu cepat, berbicara, atau tertawa ketika makan akan membuat udara masuk ke dalam perut dan mengakibatkan kembung serta berkumpulnya gas di dalam lambung. Jika ingin memliki perut rata, jangan makan sambil bicara.

Minum air

Untuk menjaga perut rata, penting untuk minum banyak air. Air dapat mencerna serat makanan lebih baik. Jadi, minumlah air putih, teh, atau teh herbal secara teratur, tapi tanpa disertai dengan makanan.

Hindari minuman ringan dan bersoda

Lebih baik batasi atau hindari sama sekali minuman ringan dan bersoda. Gas yang dihasilkan oleh minuman itu dapat terjebak di perut dan membuat perut mengembung.

Jangan mengunyah permen karet

Ketika mengunyah permen karet, Anda menelan udara dalam jumlah besar. Udara akan masuk langsung ke dalam perut dan mengakibatkan kembung.

Batasi makanan olahan

Hindari makanan siap saji, kue, kue kering, keripik, pastry, crackers karena mengandung banyak garam yang dapat menyebabkan kembung dan retensi air (kelebihan air). Makanan tersebut juga kaya gula dan lemak trans jahat yang dapat menetap dan tertimbun di dalam perut dalam jangka waktu lama.

0 komentar:

Poskan Komentar