Pages

Minggu, 27 Mei 2012

Situs Resmi NASA Dilumpuhkan Mahasiswa Iran?


detail berita
NEVADA - NASA membantah situsnya dilumpuhkan sekelompok mahasiswa iran yang menyebut diri mereka 'Cyber Warriors Team'. National Aeronautics and Space Administration (NASA) merupakan agensi pemerintah Amerika Serikat (AS) yang bertanggung jawab atas program angkasa AS dan riset aerospace.
 
Cyber Warriors Team memberikan informasi palsu di Pastebin. Mereka menyatakan telah menandaskan situs resmi NASA serta mencuri informasi pribadi dari ribuan peneliti NASA. Demikian diwartakan PC Advisor, Sabtu (26/5/2012).

"Pihak NASA telah menemukan postingan Pastebin dalam beberapa jam setelah dimuat, dan sampai saat ini hasil penyelidikan menunjukkan klaim tersebut palsu. Tidak ada sistem atau fungsi lainnya yang sensitif mengalami gangguan," ujar juru bicara NASA Beth Dickey.

"Hacker sering mengklaim telah menembus sistem IT NASA, padahal sebenarnya tidak. Pada hari yang sama dengan dugaan pelumpuhan situs NASA oleh Iran, dua kelompok lain menyatakan melalui Pastebin telah melumpuhkan sistem NASA. Namun, setelah diselidiki laporan mereka juga palsu," kata Dickey.

Klaim Cyber Warriors Team yang ditulis dalam bahasa Inggris dengan struktur bahasa yang kurang baik mengungkapkan, Kelompok programmer serta mahasiswa Iran mengklaim telah menandaskan secure socket layer miliki situs NASA. di mana mereka menjebol akses untuk mencuri data peribadi para peneliti.

Dalam sebuah laporan kepada kongres pada Februari, Inspektur Jenderal NASA, Paulus K. Martin mengatakan badan menjadi target serangan cyber yang bertujuan mencuri atau mengubah informasi dari sistem komputer serta jaringan. Selama tahun fiskal 2011, NASA menjadi sasaran dari 47 serangan, dengan 13 komputer berhasil dilumpuhkan pihak hacker.

0 komentar:

Poskan Komentar