Pages

Rabu, 18 April 2012

Bacary.com, Jejaring Sosial Asli Manado

Kesuksesan jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter rupanya menginspirasi anak bangsa untuk membuat situs serupa. Kreativitas terbukti bukan milik penghuni kota besar seperti Jakarta saja. Anak muda asal Manado, Sulawesi Utara pun terbukti bisa membuat jejaring sosial, dengan nama yang khas bahasa Manado: Bacary.com.

Dalam bahasa Manado, "bacary" memiliki arti "mencari". Menurut Mitchell Roger Wenas, nama ini sengaja digunakan agar Bacary.com bisa dimanfaatkan untuk mencari apa saja.

"Baik itu mencari teman, mencari pekerjaan, juga mencari informasi," ujar Roger, yang juga kontributor VIVAnews di Sulawesi Utara ini, 17 April 2012.

Roger kemudian menjelaskan, Bacary.com dibuat untuk tiga manfaat. "Yakni social networking, forum, dan trading," ucapnya.

Karena itu Bacary.com pun melengkapi diri dengan sejumlah fitur. Antara lain blog, forum, video, events, musik, jual beli, pekerjaan, hingga chatting.

Menariknya, di fitur chatting, Bacary.com memiliki teknologi hand writing. Jadi, penggunanya bisa mencoba berkomunikasi dengan tulisan tangan, yang digerakkan dengan mouse.

Meski begitu, secara umum tampilan Bacary.com terbilang sama seperti Facebook. Baik itu konsep timeline, hingga desain dan letak fiturnya.

Roger mengatakan, situs ini memang masih dalam pengembangan, baik dari segi konten juga desain. Untuk ke depannya, menurut Roger, Bacary.com berusaha  menambah fitur agar penggunanya bisa mengakses berita terkini dari beberapa media ternama.

0 komentar:

Poskan Komentar