Pages

Sabtu, 28 Juli 2012

Hari Ini, SBY Dengarkan Curhat Kemenperin & Kemenkeu

Presiden SBY. (Foto: Koran SI)
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini akan mendengarkan paparan Menteri Perindustrian dan Menteri Keuangan. Presiden akan mendengarkan capaian program kementrian masing-masing.

"Agendanya pada kementerian perindustrian menyangkut bagaimana capaian atas program serta apa saja yang menjadi kendala, juga dari sektor dunia usaha," kata Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha saat dihubungi wartawan, Jumat (27/7/2012). 

Setelah itu, dia mengungkapkan akan dicarikan solusinya, "Dengan arahan atau direktif dari Bapak Presiden. Demikian juga di kemenkeu yang mencakup pembahasan di bidang bea dan cukai," terangnya.

Seperti diketahui, hari ini Presiden akan berkunjung ke dua Kantor Kementrian, yaitu Kementerian Perindusrian pada pukul 09.00 WIB dan Kementerian Keuangan pada pukul 14.00 WIB.

Diberitakan sebelumnya, Kemenkeu telah menjadi salah satu kementerian yang dinilai mempunyai potensi korupsi besar. Untuk itu, Presiden SBY akan datang ke Kemenkeu untuk meninjau secara langsung.

Menteri Keuangan Agus DW Martwardojo, mengatakan SBY akan mendengarkan inerja Kemenkeu. Keseluruhan dari eselon I, dan apa yang telah dilakukan, masih dilakukan dan akan dilakukan.

Menurut dia, selain melakukan pemaparan, pihaknya juga akan menjelaskan hambatan-hambatan dan kekurangan kekurangan-kekurangan yang ada. "Solusi yang kita usulkan kepada presiden atau laporkan ke presiden dan juga strategi penyelesaian permasalahan yang ada," tukas dia.
 

0 komentar:

Poskan Komentar