Pages

Sabtu, 28 Juli 2012

Joker Amnesia Saat Membantai?

Foto : James Joker Holmes (AP)
AURORA - Tersangka penembakkan bioskop Colorado, Amerika Serikat (AS), James "Joker" Holmes, mengklaim dirinya mengalami amnesia dan sama sekali tidak mengingat peristiwa penembakkan yang dilakukannya. Joker juga mengeluhkan makanan di penjara yang membuatnya sakit perut.

Pria yang membunuh 12 orang dalam pemutaran perdana film Batman The Dark Knight Rises itu mengklaim sama sekali tidak ingat bila dirinya melakukan penembakkan. Namun para petugas sipir penjara tidak mempercayai cerita Joker.

"Dia (Joker) mengklaim tidak tahu, mengapa dia ada di penjara. Dia harus menghentikan perilaku itu karena hakim tidak akan mempercayainya. Semua orang tahu, dia berbohong," ujar salah seorang petugas penjara, seperti dikutip New York Daily News, Sabtu (28/7/2012).

"Joker juga mengklaim sakit perut, dia mengeluh bahwa dia tidak suka dengan makanan yang diberikan di penjara. Seorang pembunuh dan saat ini jengkel karena tidak dapat makanan mahal?" tambahnya.

James "Joker" Holmes ditahan selama 23 jam di sel isolasi, namun dirinya diperbolehkan untuk keluar dari sel itu selama satu jam untuk berjalan-jalan. Sipir pun memasang rompi anti-peluru ke badannya karena khawatir Joker akan dibunuh oleh salah satu narapidana.

Insiden tragedi film Batman juga tidak luput dari perhatian Kim Ledger, ayah Heath Ledger, yang memerankan tokoh Joker di film Batman. Kim mendesak seluruh warga AS agar tidak mengikuti akting Joker yang diperankan oleh putranya sendiri. Kim juga menegaskan, putranya yang sudah meninggal tidak patut disalahkan dalam tragedi penembakkan itu.

"Kita tidak dapat menyalahkan Heath atau karakter Joker. Itu adalah fiksi, saya tidak tahu apa yang dilakukan karakter itu, namun hal itu cukup mengkhawatirkan saya," ujar Kim Ledger.
 

0 komentar:

Poskan Komentar