Pages

Sabtu, 20 Oktober 2012

Tablet "Berotak" AMD Meluncur Akhir 2012


Produsen prosesor AMD memperkenalkan prosesor Z-60 untuk digunakan dalam tablet Windows 8. Pertanyaannya kemudian, kapankan produk tablet dengan prosesor ini akan dirilis ke pasaran?

Menurut Ryan Sim, General Manager AMD Far East Kawasan ASEAN yang menjabat sementara sebagai Country Head AMD Indonesia, tablet pertama dengan prosesor AMD Z-60 akan dirilis menjelang akhir tahun 2012.

"Saya bisa mengatakan bahwa sudah ada beberapa vendor perangkat tablet yang sudah mengkonfirmasi (akan memakai prosesor AMD)," ujar Sim ketika ditemui di Jakarta, tanpa merinci produsen mana saja yang dimaksud.

Prosesor tablet AMD, menurut Sim, mengusung fitur unggulan berupa kinerja komputasi -terutama dari sisi grafis- serta daya tahan baterai yang tinggi.

Waktu sebelum tahun akhir ini berlaku untuk peluncuran global. Belum diketahui kapan tablet dengan prosesor AMD akan masuk pasaran Indonesia.

Soal perangkat "hybrid" yang menggabungkan fungsi notebook tradisional dengan tablet, Sim mengatakan bahwa AMD belum tertarik bekerjasama dengan vendor untuk menghasilkan perangkat seperti itu.

"Tren memang berkembang ke arah mobile, tetapi di samping terjun ke (bisnis) tablet, kami juga akan tetap berkonsentrasi pada core business AMD yang meliputi komponen PC dan komputer notebook."


0 komentar:

Poskan Komentar