Pages

Sabtu, 10 Desember 2011

Belanda Kontrak Van Marwijk Hingga 2016


Bert van Marwijk (Foto: Daylife)
Bert van Marwijk (Foto: Daylife)
AMSTERDAM – Pelatih Belanda, Bert van Marwijk akhirnya resmi menandatangani perpanjangan kontraknya bersama timnas Belanda hingga 2016 nanti.

Seperti yang diberitakan AFP, Sabtu (10/12/2011), juru bicara timnas Belanda, mengungkapkan bila Van Marwijk sudah menandatangani kontraknya tersebut pada pada Kamis malam waktu setempat. Sebelumnya, kontrak Van Marwijk sendiri akan berakhir usai ajang Euro 2012 nanti.

Pelatih berusia 59 tahun ini, telah berhasil membawa Belanda lolos ke putaran final Euro 2012 dengan cukup mudah. Tetapi, hasil undian grup memasukan Belanda ke dalam grup neraka di grup B bersama, Jerman, Portugal, dan Denmark.

Van Marwijk sendiri telah menangani Belanda sejak tahun 2008 menggantikan Marco van Basten. Di bawah asuhannya, De Oranje sudah menorehkan 31 kemenangan, 10 kali seri dan empat kali kalah.

Tidak hanya itu saja, ia pun sukses membawa Wesley Sneidjer cs ke final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, meskipun timnya harus kalah 1-0 atas Spanyol lewat gol Andres Iniesta di perpanjangan waktu.

0 komentar:

Poskan Komentar