Pages

Sabtu, 03 Maret 2012

Demi Cloud, AMD Akusisi Perusahaan Server

detail berita

AMD
CALIFORNIA - Advanced Micro Devices (AMD) mengumumkan bahwa mereka telah membeli perusahaan microserver SeaMicro. AMD membeli perusahaan tersebut seharga USD334 juta tersebut untuk mempercepat teknologi server yang berpusat pada sistem komputasi awan (Cloud).

Seperti yang dilansir Crn (2/3/2012), raksasa prosesor itu akan menggunakan teknologi server SeaMicro untuk menjadikannya industri terkemuka yang mampu menangani beban kerja di konten web dinamis dan jaringan sosial.

Rory Read selaku CEO AMD mengungkapkan akusisi tersebut sebagai reaksi terhadap peningkatan penggunaan sistem komputasi awan untuk mengurangi konsumsi daya dan biaya dalam pusat data saat ini

"Kami sedang meluncur (skating) ke mana puck (cloud) sedang berada" ujarnya.

AMD mengatakan bahwa teknologi server Opteron miliknya yang dikombinasikan dengan SeaMicro akan menghasilkan daya konsumsi server prosesor yang rendah dan membantu mengurangi biaya serta kompleksitas. SeaMicro dapat memberikan dorongan kinerja secara keseluruhan. Sementara itu, AMD juga berencana untuk meluncurkan prosesor Opteron pertama dengan perpaduan AMD dan SeaMicro pada semester kedua tahun 2012.

"SeaMicro didirkan secara khusus untuk mengurangi daya yang dikonsumsi server, sekaligus meningkatkan kinerja komputasi dan bandwidth" pungkas Andrew Feldman, CEO SeaMicro.

"Dengan menjadi bagian dari AMD, kita akan memiliki akses ke pasar baru, sumber daya, teknologi, dan skala yang akan memberikan kita kesempatan untuk bekerja lebih erat dengan partner OEM (Original equipment manufacturer) kita)" jelasnya.

0 komentar:

Poskan Komentar