Pages

Jumat, 06 April 2012

Yahoo! Pastikan PHK 2 Ribu Karyawan

detail berita
JAKARTA – Yahoo menegaskan langkahnya merancang kembali perusahaan untuk masa depan. Bahkan untuk melakukan perubahan pada perusahaannya, Yahoo! terpaksa harus melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) 2.000 karyawan.

Hal ini terungkap dalam pernyataan Yahoo!. “Hari ini, perusahaan akan memulai proses menginformasikan karyawan tentang perubahan ini. Sebagai bagian dari upaya itu, sekira dua ribu orang akan diberitahu tentang penghapusan pekerjaan atau transisi bertahap,” ujar Yahoo! seperti dilansir dari pernyataannya, Kamis (5/4/2012).

Dalam penyataan yang sama, CEO Yahoo! Scott Thompson mengatakan, “Tindakan hari ini adalah langkah berikutnya yang penting menuju Yahoo baru, lebih kecil, gesit, lebih menguntungkan dan lebih siap untuk berinovasi secepat kebutuhan pelanggan dan industri”.

“Tujuan kami adalah kembali ke tujuan utama yaitu menempatkan pengguna dan pengiklan diurutan pertama. Sayangnya, untuk mencapai tujuan itu membutuhkan keputusan yang sulit untuk menghilangkan beberapa posisi. Kami sangat menghargai orang-orang dan mereka semua yang telah memberikan kontribusi untuk Yahoo!,” tambahnya.

Lebih lanjut melalui upaya restrukturisasi, Yahoo bermaksud untuk tumbuh lebih cepat merespon kebutuhan pelanggan dan bersaing lebih efektif di daerah di mana memiliki peluang untuk menang.

Yahoo! Berharap bisa mencapai sekira USD375 juta dari penghematan tahunan setelah menyelesaikan seluruh transisi karyawan.

0 komentar:

Poskan Komentar